Notification

×

Iklan

Iklan

Acara Pembukaan Pesona Pesisir Pantai Timur Kota Langsa

Jumat, 06 September 2024 | September 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-07T05:56:56Z


Langsa Gazaseanews. Aceh– Pj Walikota Langsa membuka pagelaran event pesona pesisir timur yang menampilkan berbagai pertunjukan kedaerahan Aceh dan Melayu serta pameran dan Expo diikuti 30 UMKM berlangsung di Lapangan Merdeka kota setempat, Jumat malam (6/9/24).

Acara itu digelar selama 3 hari dimulai sejak Jumat 6 September s/d Minggu 8 September 2024 mendapat Antusias masyarakat setempat dan sekitarnya yang memadati lokasi acara sejak sore hari dan malam hari. 

Sambutan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, diwakili Teuku Hendra Faisal mengucapkan penghormatan kepada Pj Walikota Langsa, Forkopimda, DPRK dan DPRA yang berhadir pada event itu. dan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana yang telah mempersiapkan acara tersebut dengan sungguh-sungguh sebelumnya. 

Pj walikota Langsa, Syaridin dalam membacakan amanat Pj Gubernur Aceh, Syafrizal menyampaikan, Industri pariwisata Aceh kini mengalami perkembangan pesat dengan mengusung semangat branding ‘The Light of Aceh’ yang merupakan bagian dari co-branding wisata nasional ‘Wonderful Indonesia’.

“Peningkatan kunjungan wisatawan ke destinasi-destinasi unggulan seperti sabang, menunjukkan potensi wisata Aceh semakin dikenal luas. Hal ini tentu menjadi sesuatu yang positif, baik bagi perekonomian lokal maupun dalam upaya memperkenalkan kekayaan budaya Aceh kepada dunia,” ujarnya.

Atas dasar itulah, Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh menyelenggarakan Pesona Pesisir Timur sebagai upaya untuk mengembangkan dan memperkenalkan kekayaan budaya, pariwisata, dan kuliner di wilayah pantai timur Aceh.

Sudah menjadi rahasia umum yang kita ketahui, pesisir timur Aceh memiliki pesona wisata dan kekayaan budaya yang tak kalah menarik dibandingkan dengan pantai barat, selatan, dan kawasan tengah Aceh. Ujarnya.

Oleh karena nya, Pesona Pesisir Timur hadir sebagai inisiatif untuk mempromosikan destinasi wisata serta melestarikan kebudayaan Melayu di Aceh, khususnya di Aceh Timur, Kota Langsa, dan Aceh Tamiang. juga diharapkan dapat mendorong pengembangan pariwisata di kawasan pesisir timur Aceh.

Partisipasi pada acara tersebut, Pj Walikota Langsa dan Forkopimda, Aliansi Partai, Perwakilan Disbudpar Aceh, para pimpinan OPD,semua kadis, tokoh Agama, para Camat dan tamu undangan lainnya.

Red

Helmy. 

×
Berita Terbaru Update